16 Juni, 2012

Profil

Sejarah Bank


PT. Bank Pembiayaan Rakyat Syari’ah Bumi Artha Sampang berada di Jl. Tugu Barat No. 39 Sampang- Cilacap, lebih jelasnya terletak tepat di depan Pasar Tradisional Sampang Kabupaten Cilacap Jawa Tengah. PT. BPRS Bumi Artha Sampang (BAS) saat ini memiliki satu kantor cabang yang terletak di Jl. Pemuda No. 30 Kebumen dan tiga kantor kas yang masing-masing terletak di Jl. Ahmad Yani No. 60 Sidareja dan Jl. Ahmad Yani Cipari serta Jl Raya Cimanggu Km. 8 Cimanggu. PT. BPRS BAS juga sedang merintis kantor cabang baru yang terletak di Jl. Kalibener No.14 Purwokerto.
Perintisan BPRS Bumi Artha Sampang di mulai sejak awal tahun 2005 yang berawal dari keinginan Bapak H. Kholipan. H. Kholipan mengutarakan keinginannya kepada Buyar Winarso yang merupakan relasi bisnisnya. Oleh Buyar Winarso, H. Kholipan dipertemukan dengan Soedjito yang berdomisili di Jogjakarta.
Proposal kelayakan pendirian PT. BPRS Bank Bumi Artha Sampang disiapkan dan diselesaikan oleh Soedjito. Pada awalnya proposal pendirian merupakan proposal pendirian Bank Pembiayaan Rakyat konvensional, akan tetapi karena ketertarikan H. Kholipan kepada perbankan syari’ah, maka proposal diubah menjadi proposal pendirian Bank Pembiayaan Rakyat Syari’ah dengan nama PT. BPRS Bumi Artha Sampang.
PT. BPRS Bumi Artha Sampang resmi berdiri berdasarkan Akta Pendirian No. 06 tanggal 6 September 2006, dihadapan Naimah, S.H, M.H., yang merupakan notaris di Cilacap dan dengan pengesahan dari Departemen Hukum dan HAM No. W9.00204 HT : 01.01.Th 2006 tertanggal 12 Desember 2006, serta berdasarkan Surat Keputusan Gubernur Bank Indonesia No. 9/24/Kep-GBI uni 2007 tentang pemberian ijin usaha perbankan di Indonesia.
Adapun susunan organisasi pada awal berdiri PT. BPRS Bumi Artha Sampang terdiri dari Sodjito sebagai Komisaris Utama dan Sudarno, B.Sc. sebagai Komisaris. Direktur Utamanya adalah Rr. Ginding Kumaladewi, S.H. dengan anggota direktur Muhammad Jamal, S.E. Sedangkan Dewan Pengawas Syariah Drs. Zaenal Ma’rufin, MBA., dan Ahmad Budiman, S.H.I., M.S.I.


Tujuan

Pendirian PT. BPRS Bumi Artha Sampang ditujukan untuk meningkatkan  kemampuan ekonomi masyarakat sekitar dengan mengutamakan prinsip dan system syariah. Sasaran utamanya adalah peningkatan penyediaan modal usaha bagi perkembangan Usaha MIkro Kecil Menengah (UMKM) yang dijalani masyarakat.

Visi dan Misi
PT. BPRS Bumi Artha Sampang memiliki Visi Misi sebagai berikut :

VISI  : Pemberdayaan Ekonomi Masyarakat Berdasarkan Prinsip Syariah
MISI : - Memberikan layanan prima berdasarkan prinsip syariah
             - Menerapkan konsep Ta’awun yang berkeadilan
            - Menciptakan hubungan yang seimbang, transparan, dan saling menguntung-kan.

Motto dan Etos Kerja

Motto              : Amanah, Adil, dan Tranasparan
Etos Kerja       : Menuju hari esok yang lebih baik dan lebih syarih

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar